Kampus

Mantan Gubernur BI kembali Jabat Rektor Ikopin

Mantan Gubernur Bank Indonesia Burhanuddin Abdullah dilantik untuk kedua kalinya sebagai Rektor Institut Koperasi Indonesia (Ikopin), di Graha Suhardani Ikopin, kemarin (8/11/2016).

JATINANGOR, EDUNEWS.ID – Mantan Gubernur Bank Indonesia Burhanuddin Abdullah dilantik untuk kedua kalinya sebagai Rektor Institut Koperasi Indonesia (Ikopin), di Graha Suhardani Ikopin, kemarin (8/11/2016).

Pelantikan Burhanuddin sebagai Rektor Ikopin 2016-2021 dilakukan Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Koperasi, Muslimin Nasution. Pelantikan dihadiri Sekda Jabar Iwa Kartiwa, para wakil rektor dan puluhan dosen, serta karyawan Ikopin.

“Alhamdulillah selama lima tahun periode pertama saya mendapatkan bantuan dan dukungan dari pemerintah, yayasan, perusahaan negara dan swasta, maupun dosen dan karyawan Ikopin,” kata Burhanuddin.

Pada periode jabatan kedua ini, Burhanuddin tetap meminta dukungan dari semua pihak. “Dalam beberapa tahun terakhir ini terjadi anomali lingkungan nasional maupun global. Terjadi transformasi teknologi informasi dan komunikasi yang sangat hebat sehingga mengubah perekonomian dunia,” ujarnya.

Dalam delapan tahun terakhir ini, kata Burhanuddin, perekonomian dunia mengalami perlambatan di semua sektor. Padahal, negara-negara besar seperti Amerika Serikat,Jepang, dan Uni Eropa menyebarkan modal begitu besar kepada seluruh dunia. Hal itu menurut dia sebuah anomali.

To Top