Kampus

Nasep Rahmat Terpilih Sebagai Rektor Unibba

BANDUNG, EDUNEWS.ID – Nasep Rahmat terpilih sebagai rektor Universitas Bale Bandung (Unibba) menggantikan rektor lama, Mumun Mulyana. Nasep lolos seleksi ketat dengan menyisihkan empat calon rektor lainnya termasuk mantan Bupati Sumedang, Ade Irawan.

Menurut Ketua Dewan Pengawas Yayasan Bale Bandung, Rubino, pemilihan rektor dan dekan Unibba tahun ini berlangsung dengan transparansi yang tinggi.

“Kami membuka diri kepada warga masyarakat yang memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai calon rektor periode 2016-2020 ini,” ujarnya kemarin (5/1/2017).

Seleksi dilakukan dengan tiga tahap dari November sampai Desember 2016 lalu dilakukan tim dari Yayasan Bale Bandung maupun dari luar.

“Untuk tim penguji dan wawancara melibatkan anggota DPR Dadang Rusdiana dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, Juhana. Hal ini dilakukan agar proses seleksi berjalan obyektif sehingga bisa menghasilkan rektor dan dekan yang berkualitas,” ujarnya.

Pelantikan rektor baru dilakukan Ketua Dewan Pembina Yayasan Bale Bandung, Lili Sumantri, di aula Unibba. Pelantikan juga dilakukan kepada tujuh dekan baru Unibba yang menggantikan dekan lama yang habis masa jabatannya.

 

Sumber : Pikiran Rakyat

To Top