Kampus

PGSD UNM Gelar Lokakarya dan Seminar Program Kerja

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Angkatan Pertama Kuliah Kerja Nyata (KKN) PGSD Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan Lokakarya KKN Kependidikan dan seminar program kerja yang bertempat di Aula Terpadu Kampus Tidung FIP UNM pada Sabtu (5/11/2016).

Kegiatan lokakarya dan seminar program kerja sekolah  tersebut dihadiri 24 Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Rappocini,  UPTD Pendidikan Kecamatan Rappocini, Ketua Prodi PGSD UNM dan Mahasiswa KKN Kependidikan.

Ketua program studi PGSD UNM, Ahmad Syawaluddin mengungkapkan, semoga dengan adanya KKN Kependidikan ini mampu memperlihatkan kepribadian dan mampu menerapkan program-program yang bersinergi dengan guru-guru di sekolah.

“Kami harap agar mahasiswa mampu bersinergi dengan guru-guru dalam menerapkan program kerja yang lebih kreatif dan saatnya anak-anakku mampu memperlihatkan kompetensi sosisal dan keperibadian itu sendiri,” ungkap Ahmad dalam sambutannya.

Kehadiran Pihak sekolah tidak semata untuk mendengarkan pencerahan dari narasumber yang didatangkan dari UPTD Kecamatan Rappocini Kota Makassar, lebih dari itu adalah untuk mempersiapkan segala sesuatunya berkaitan dengan kelancaran Proses KKN Kependidikan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan, Muhammad Haryanto Iskandar mengatakan, dalam kegiatan lokakarya ini peserta diharapkan mampu menjalin silaturahmi antar guru-guru se-Kecamatan Rappocini Kota Makassar.

“Selain memberikan materi lokakarya kepada kepala sekolah dan guru, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antar kepala sekolah dan guru SD se-Kecamatan Rappocini,” ungkapnya.

[M Khairul Anas]

To Top