Kampus

Sukses Gelar Inaugurasi, Ketum HMPS Pendidikan Ekonomi UNM: Ajang Propaganda dan Kritik

Inaugurasi Value 23 HMPS Pend. Ekonomi FEB UNM. Sumber: Dok. Istimewa.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses gelar Inaugurasi Value 23.

Inaugurasi menampilkan pertunjukan dari Mahasiswa Baru (Maba) Prodi Pend. Ekonomi Angkatan 2023. Kegiatan dihelat di Gedung RRI Makassar Jalan Ahmad Yani, mulai pukul 19.00 WITA pada Minggu (4/2/2024) kemarin.

Inaugurasi dihelat untuk menyatukan dan menyampaikan aspirasi seluruh mahasiswa yang berasal dari berbagai macam daerah.

“Tujuan Inau ini memang untuk membentuk rasa persaudaraan kawan-kawan Value, dan selama proses  penggodokan Inau sampai malam puncak tadi saya melihat bahwa rasa persaudaraan mereka semakin terjalin dan mereka semakin solid,” ucap Arisal Aras selaku Ketua Umum HMPS Pend. Ekonomi dalam keterangannya ke edunews.id, Selasa (6/2/2024).

Arisal Aras, Ketua Umum HMPS Pend. Ekonomi. Sumber: Ig. hmpspendekonomifeunm.

Isu yang disuarakan pun beragam. Mulai dari isu internal kampus hingga perampasan tanah dan pelanggaran HAM.

“Selain itu, kami juga bertujuan untuk menjadikan inaugurasi ini sebagai ajang propaganda dan kritik terkait dengan isu-isu yang ada,” tambah Arisal.

Arisal juga mengaku bahwa kegiatan ini telah mendapat apresiasi dari dosen. Bahkan, LK se-FEB hingga orang tua mahasiswa turut menyaksikan kegiatan ini.

Sedangkan Aditya Syam selaku Ketua Panitia Pelaksana berharap agar kegiatan ini dapat menanamkan identitas mahasiswa yang berkontribusi nyata kepada masyarakat.

Aditya Syam, Ketua Panitia Pelaksana. Sumber: Dok. Istimewa.

“Semoga mahasiswa tetap mengedepankan tugas sebagai mahasiswa yaitu agent of change, (karena) jatuh bangunnya bangsa Indonesia tergantung pada generasi muda yaitu mahasiswa,” tutur Aditya.

Inaugurasi ini dihelat dengan ‘simus posteros qui te superbire facit’ sebagai tajuk utamanya. Berbagai pertunjukan ditampilkan.

Mulai dari Angngaru, Tari Bosara, Sumpah Mahasiswa, Orasi, Perkusi, Tari Nusantara, Akustik, Teater, Tari Kreasi, Tari Kontemporer, Paduan Suara, hingga Flashmob.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com