EDUNEWS

UMY : Terduga Pelaku Pemerkosaan Mahasiswa yang Viral Anggota BEM

Kampus UMY

YOGYAKARTA, EDUNEWS.ID– Beredar viral di media sosial dugaan kasus pemerkosaan yang menimpa salah satu mahasiswa di universitas yang ada di Yogyakarta. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memastikan bahwa terduga pelaku pemerkosaan yang viral di akun Instagram @dear_umycatcallers adalah seorang anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Pihak kampus menyatakan saat ini mahasiswa tersebut masih dalam proses investigasi.

“Inggih (iya) terduga pelaku adalah anggota BEM,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol UMY Hijriyah Oktaviani dikutip dari detikcom, Selasa (4/1/2022).

Ihwal identitas mahasiswa yang diduga pelaku pemerkosaan itu, Hijriyah yang akrab disapa Ria mengaku belum bisa mengungkapkan. Sebab, pihak kampus melalui Komite Disiplin dan Etik Mahasiswa UMY masih melakukan investigasi.

“Hasil investigasi komite disiplin dan etik semoga bisa keluar besok, nanti kami sampaikan nggih. Sementara ini masih ditangani investigasinya oleh komite disiplin dan etik mahasiswa,” ujar Ria.

Untuk diketahui, Sabtu (1/1) lalu, akun Instagram @dear_umycatcallers mengunggah kabar dugaan kasus pemerkosaan yang dilakukan seorang mahasiswa yang juga aktivis kampus di UMY. Terkait hal itu, UMY tengah melakukan penyelidikan.

Setelah kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan oleh seorang mahasiswa UMY itu viral, korban lain pun bermunculan. Di akun Instagram @dear_umycatcallers, sudah ada tiga orang yang mengaku menjadi korban dari si pelaku yang disebut-sebut sebagai aktivis kampus itu. (int/dtk)

Baca Juga :   Kemenkopolhukam Bentuk Tim Khusus Tangani TPPO Mahasiswa di Jerman
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com