Inovasi

Unsa Makassar Perbarui MoU dengan Universitas di Malaysia, Rektor: Peluang Pertukaran Mahasiswa Semakin Terbuka

Melantik Rompegading (kiri), Rektor Unsa Makassar dan Ahmad Fauzi bin Ismail (kanan), Rektor UTM. Sumber: makassar.tribunnews.com

MAKASSAR, EDUNEWS,ID – Kesempatan mahasiswa untuk belajar ke luar negeri, terkhususnya Malaysia, semakin terbuka lebar setelah Unsa (Universitas Sawerigading) Makassar memperbaharui MoU (Memorandum of Understanding) bersama UTM (Universitas Teknologi Malaysia).

Penjajakan pembaharuan tersebut dilakukan saat Unsa Makassar berkunjung ke UTM, Malaysia. Unsa bersama UTM menggelar pertemuan lewat LoI (Letter of Intent), semacam kegiatan akademik dan penelitian, pada Senin (7/8/2023) lalu.

Dalam kegiatan LoI tersebut lah dilakukan pembaharuan MoU yang didasarkan pada kesamaan visi ke dua universitas yang berkomitmen untuk mengembangkan kampus menjadi pusat ilmu pengetahuan, teknologi, dan berkebudayaan unggul serta memiliki daya saing.

Melantik Rompegading selaku Rektor Unsa Makassar membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi sepulang dari Malaysia, pada Minggu (27/8/2023) kemarin.

“Alhamdulillah, penandatanganan LoI berjalan dengan sukses dan lancar,” ucap Melantik.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan bahwa pembaharuan MoU tersebut juga akan membuka ruang untuk studi banding antar tenaga pendidik guna menjalin hubungan yang erat antar ke dua universitas.

“Ke depannya diharapkan bahwa dengan adanya penandatanganan LoI ini, maka hubungan yang terjalin antara ke dua universitas semakin erat,” lanjut Melantik.

Maka lewat MoU tersebut, akhir kesempatan Ia menyampaikan, peluang pertukaran mahasiswa juga akan semakin terbuka lebar.

“Sehingga tidak menutup kemungkinan terjadi pertukaran antar mahasiswa dan studi banding antar dosen,” tutup Melantik.

Baca Juga :   Universitas Harvard Makin Sepi Peminat, Alasannya Bikin Melongo
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com