Kampus

Upaya Melatih Daya Fokus Anak, Mahasiswa KKP FPSI-UNM Gelar Kegiatan Psikoedukasi

foto: mahasiswa kkp fpsi-unm saat melakukan kegiatan Psikoedukasi bertempat di UPTD PPRSA Inang Matutu, Kota Makassar.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) Fakultas Psikologi ( FPSI) Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses mengadakan kegiatan Psikoedukasi di UPTD PPRSA Inang Matutu (Unit pelaksanaan teknis Dinas pusat pelayanan taman sosial penitipan anak inang matutu) di kota Makassar pada Rabu (8/5/24) lalu.

Kegiatan Psikoedukasi itu, dilakukan sebanyak 17 orang yang merupakan anak usia dini berkategori kurang mampu fokus dan sulit berkonsentrasi dalam balajar.  Sehingga tujuan utama kegiatan itu bertujuan untuk melatih fokus pada anak.

Adapun konsep kegiatan itu, diadakan dengan cara bermain games. Anak anak dipanggil secara bergantian kedalam ruangan, dalam ruangan tersebut anak anak diberikan flash card yang dimana flash card tersebut bergambarkan beberapa macam sayur sayuran kemudian para anak-anak disuruh untuk mencari pasangan gambar tersebut.

Game itu bertujuan, untuk melatih konsentrasi, fokus dan daya ingat anak pada anak Usia Dini dan memberikan Psikoedukasi dalam bentuk permainan kartu gambar memori pada Anak Usia Dini serta mempunyai manfaat untuk melatih motorik dan juga fokus pada anak sehingga dapat memudahkan orang tua dalam melatih fokus dan motorik anak saat memainkan permainan itu.

Sebelumnya diketahui, kegiatan itu dilakukan selama dua hari lamanya. Dimulai dari hari Selasa-Rabu/ 7-8 Mei 2024 lalu.

(Rilis/edu).

Baca Juga :   Segera Dibuka! Berikut Jadwal Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN 2024
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com