EDUNEWS

Mendikbud Ajak Guru Kembangkan Kreatifitas

SIAK, EDUNEWS.id–Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengajak guru meningkatkan sportivitas, kreativitas dan kerjasama dalam kehidupan.

Hal ini dapat dilakukan dengan mengikuti kegiatan olahraga dan seni.

“Oleh sebab itu, pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang dilaksanakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menjadi wadah yang juga sangat penting dalam pengembangan sportifitas, kreativitas, dan kerjasama tim yang baik dan terkoordinasi,” ujar Muhadjir dalam Pembukaan Porseni PGRI di Siak, Riau, Senin (22/8/2016).

Ajang ini juga perlu dijadikan sebagai wadah untuk menjalin kebersamaan dengan berkompetisi secara sehat dan berkualitas, serta penuh persaudaraan dan bermakna di antara semua guru.

Porseni PGRI tahun ini mengangkat tema ‘Meningkatkan Profesionalisme Anggota PGRI Melalui Pengembangan Sportifitas, Kreatifitas, dan Cinta Budaya untuk Mewujudkan Revolusi Mental Bangsa’.

Dengan tema tersebut, Muhadjir berpendapat, ini dapat menggambarkan guru masa depan bukan lagi bertindak sebagaitransfer of knowledge semata.

Guru juga harus benar-benar mampu menciptakan siswa sebagai pembelajar yang tangguh, berintegritas tinggi, santun dan mampu beradaptasi dengan perubahan.

Porseni PGRI yang dilaksanakan pada 21 sampai 25 Agustus 2016 ini diikuti oleh 993 peserta. Peserta ini terdiri dari 571 peserta laki-laki dan 422 peserta perempuan.

[Rep]

To Top