Pendidikan

DPR Janji Selesaikan Permasalahan Guru Ma’had Al-Zaytun dengan Menag

GEDUNG Ma’had Al-Zaytun

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Terkait permasalaha guru-guru Ma’had Al-Zaytun dengan Menteri Agama dan Direktorat Pendidikan Islam, Ketua Komisi VIII Ali Taher mengatakan hal tersebut harus segera ditindak lanjuti. Karena tidak bisa dibiarkan proses ketidakpastian ini berlangsung terus menerus. Hal ini akan berdampak pada hak dan kewajiban yang pada gilirannya nasib para siswa akan terabaikan.

“Persoalan ini agar diselesaikan secara kekeluargaan, silahturrahmi kembali dibicarakan dengan Yayasan. Sementara Komisi VIII secara kelembagaan akan bersama-sama dengan Menteri Agama dan Dirjen Pendidikan Agama Islam Senin pekan depan akan membahas dan mencarikan solusinya,” katanya Ali Taher, saat menerima pengaduan Guru-Guru Ma’had Al-Zaytun, di Gedung DPR RI, Kamis (19/1/2017).

Menurutnya, dinamika selalu ada, tetapi jangan mengorbankan anak didik karena persoalan yang tidak jelas. Anggota Komisi VIII Endang Maria Astuti mengatakan bahwa pemberhentian tenaga pengajar secara sepihak merupakan suatu tindakan yang kurang arif, semestinya hal ini dilakukan dengan proses musyawarah dan dikomunikasikan dengan baik.

“Komisi VIII akan melakukan Raker Menteri Agama dan Dirjen Pendidikan Agama Islam, dan akan memediasi, untuk membantu mencarikan solusi. Jika memungkinkan Komisi VIII akan melakukan peninjauan ke Ma’had Al-Zaitun,” tegasnya.

To Top