Pendidikan

Hadapi Persaingan Pasar Global, Siswa Harus Dibekali Keterampilan Abad 21

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Para siswa saat ini harus dibekali dengan berbagai keterampilan abad 21. Hal tersebut agar siswa mampu bersaing di pasar tenaga kerja global. Salah satu upaya peningkatan keterampilan siswa dilakukan melalui program ‘Pendidikan Global, Membangun Generasi Cerdas dan Berkarakter‘ yang digelar British Council dan HSBC. Peluncuran program tersebut dilakukan di aula SMKN 10 Bandung, Sabtu (21/1/2017) yang melibatkan para siswa dan guru SMAN 18, SMAN 2, SMAN 19, SMKN 4, SMKN 10, dan SMKN 7.

Hadir dalam peluncuran program tersebut Direktur British Council di Indonesia Paul Smith, Staf Ahli Mendikbud Bidang Inovasi dan Daya Saing Ananto Kusuma Seta, dan perwakilan Disdik Jabar Dadang Rahman Munandar.

“Program ini melibatkan dua provinsi yakni DKI Jakarta dan Jawa Barat khususnya Kota Bandung,” kata Vice President Media Relations HSBC Alina Pranoto.

Dia menambahkan, program pelatihan kemampuan ketrampilan abad 21 ini ditargetkan menjangkau sedikitnya 160 kepala sekolah, 1.800 guru, dan 800 siswa di DKI Jakarta dan Kota Bandung.

“Untuk di DKI Jakarta melibatkan empat SMAN dan dua SMKN,” ucapnya.

To Top