SEKOLAH

SMK dinilai unggul dalam Persaingan Abad 21

Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial

BANDUNG, EDUNEWS.ID – Kebutuhan akan teknisi sekolah menengah atau madya sangat besar di bidang industri, baik di dalam maupun di luar negeri. Sebagai institusi pendidikan yang menyediakan teknisi madya terbesar, SMK tentu memiliki siswa dengan keahlian bervariasi.

Dari sisi peluang kerja, SMK juga pilihan terbaik terutama bagi siswa yang tidak punya kesempatan melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

“Pada jenjang pendidikan menengah, pendidikan jalur sekolah menengah kejuruan (SMK) diharapkan menghasilkan tamatan berkarakter mampu mengembangkan keunggulan lokal dan mumpuni untuk bersaing di pasar global. SMK juga harus mempunyai partner industri guna menjaga kualitas lulusan sesuai kebutuhan industri,” kata Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial saat memberikan sambutan pada acara pameran bertema ‘Mengedepankan Prestasi Menuju Persaingan Abad 21‘ di SMK Negeri 9 Bandung, Kamis (17/11/2016).

Oded menyatakan, setidaknya ada tiga keuntungan yang bisa diperoleh para siswa lulusan SMK. Pertama, SMK berperan sebagai elevator atau tangga tercepat dari masyarakat yang berasal dari kalangan kurang mampu untuk bisa menaikkan taraf hidupnya.

Kedua, lulusan SMK bisa memiliki pilihan dalam hidupnya. Setelah lulus sekolah, mereka mempunyai pilihan untuk bekerja atau berwirausaha. Ketiga, mampu mendukung pertumbuhan ekonomi dan industri di Indonesia.

“Nantinya, begitu ada pendapatan, kalian akan berpikir untuk meningkatkan kompetensi dan taraf hidupnya yaitu dengan sekolah lagi,” ujarnya.

Oded memberikan semangat kepada siswa-siswi dalam menghadapi persaingan global di dunia. Oded mengajak kepada seluruh siswa-siswi SMKN 9 Bandung untuk mampu menjadi generasi yang mandiri.

“Contohnya menjadi wirausaha. Meskipun untungnya kecil atau pun besar, kita patut mensyukurinya. Insya Allah dengan berusaha dan terus berikhtiar, usaha yang dijalani terus lancar. Saya berharap, murid SMK 9 Bandung siap menghadapi persaingan global dunia ini dengan kemandirian. Maka dari itu, gali terus kemampuan kalian. Ketahui kekurangan dan tingkatkan kemampuan dari sekarang,” ucap Oded.

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com