Pendidikan

Kantin di SDN Indramayu ini Ajarkan untuk Tanamkan Kejujuran

Dua orang siswi bertransaksi jual beli di kantin kejujuran SDN Tambi Lor 1, Sabtu (12/11/2016)

INDRAMAYU, EDUNEWS.ID – Berbagai macam cara yang dilakukan sekolah membentuk karakter siswa jujur. Kejujuran siswa bertujuan untuk menanamkan budaya antikorupsi.

Seperti yang dilakukan SDN Tambi Lor I, Kecamatan Sliyeg. Di sekolah ini terdapat sebuah kantin kejujuran yang langsung dikelola para siswanya.

Kantin kejujuran yang dikelola dan dijaga siswa kelas lima dan enam secara bergantian sesuai jadwal. Dengan adanya kantin kejujuran ini tidak hanya sebatas menanamkan nilai kejujuran, namun juga mengajarkan kepada para siswa cara berwirausaha.

Kepala SDN Tambi Lor 1 Suyono menuturkan, kantin kejujuran merupakan salah satu langkah menciptakan genarasi bangsa yang jujur dan berjiwa wirausaha. Sementara pihak sekolah hanya sebatas membina siswa.

“Jika ada barang dagangan yang habis, langsung isi lagi. Di kantin kejujuran ini, baik pedagang maupun membeli harus sama-sama jujur. Di sinilah kita tanamkan kejujuran dan budayakan anti korupsi sejak dini,” tuturnya.

Meski masih usia dini, ditambahkan Suyono, guru-guru mengajarkan para siswanya untuk berwirausaha.

“Secara teknis pengelolaan, kantin kejujuran ini mengajarkan para siswa tentang bagaimana menjaga modal kantin agar tetap stabil, melatih siswa berbuat jujur,” pungkasnya.

Baca Juga :   PG, TK dan SD Binakasih Peringati Perayaan Hari Kebudayaan Kota Makassar, Orang Tua Siswa Beri Apresiasi
Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com