Pendidikan

Koalisi Masyarakat Sipil Minta Mendikbud Menjaga Amanah dengan Baik

JAKARTA, EDUNEWS.id — Masyarakat berharap  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) mampu melahirkan gagasan dan wacana baik bagi kemajuan pendidikan di Indonesia.

Koordinator Koalisi Masyarakat Sipil untuk Transformasi Pendidikan (KMSTP) Febri Hendri berharap agar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy bisa menjaga amanah dengan baik

Febri juga meminta Mendikbud melakukan perbaikan dan terobosan di dunia pendidikan dan bukan membuat wacana yang menimbulkan perdebatan publik.

“Kami ingin Pak Menteri menyelesaikan masalah tanpa masalah,” ujar Febri dalam Media Briefing “Gaduh Mendikbud Baru: Pendidikan Indonesia Mau Dibawa Kemana?” di Tartine Restaurant, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Menurut dia, sebetulnya wacana Mendikbud terkait full day schoolatau wacana lainnya baik. Namun, kata dia, penyampaiannya kurang pas sehingga menimbulkan kontroversi di tengah masyarakat.

“Jadi sebelum membuat wacana harusnya ditimbang dan teliti terlebih dahulu. Bahkan kalau perlu diriset agar tidak menimbulkan kegaduhan,” tutur aktivis ICW ini dalam keterangannya, Rabu (24/8).

Masukan-masukan yang disampaikan KMSTP, kata Febri, belum akan disampaikan langsung kepada Mendikbud. Karena pihaknya hanya ingin mengingatkan sebagai masyarakat sipil.

“Tapi kalau memang Mendikbud mengundang ya, kami dengan senang hati akan datang dan memberikan masukan,” ujarnya.

Terkait wacana full day school, KMSTP menegaskan, Kemendikbud harus siap dengan menambah jumlah guru yang berkualitas, dan juga anggaran yang cukup bila wacana tersebut betul-betul dijalankan.

“Guru juga seharusnya mendapat tunjangan yang cukup dan uang pensiun,” kata Febri.

Pihaknya meminta Mendikbud melakukan riset terlebih dahulu sebelum mengeluarkan kebijakan karena Kemendikbud juga mempunyai Lembaga Penelitian dan pengembangan.

“Ini harus digunakan,” ungkap Febri.

[Rep]

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com