Pendidikan

Mendikbud minta Bank Aktif dalam Pencairan Manfaat Dana PIP

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir SAAT BERKUNJUNG di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), kemarin (14/11/2016).

SAMARINDA, EDUNEWS.ID – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy memantau secara langsung penyaluran dan pencairan dana manfaat Program Indonesia Pintar (PIP) di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), kemarin (14/11/2016).

“Saya ke sini untuk mengecek agar dipercepat distribusi atau penyebaran KIP dan pencairan dana manfaatnya di seluruh Kaltim,” ujar Muhajir.

Muhadjir juga menjelaskan bahwa Kartu Indonesia Pintar (KIP) bisa digunakan hingga ke jenjang SMA/SMK. Ia pun berharap agar jangan sampai ada yang tidak tahu cara menggunakannya.

“Bank BRI nanti yang akan memberi contoh cara mencairkan dananya dan saya mohon BRI aktif datang ke sekolah-sekolah untuk membantu siswa yang belum mendapatkan KIP,” tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kalimantan Timur, Dayang Budiati menyampaikan bahwa saat ini penyaluran KIP di Kalimantan Timur baru 65%. Karena itu ia akan mengusahakan agar secepatnya bisa mencapai target 100%.

Saat ini, di SMPN 3 terdapat 47 anak yg sudah menerima KIP dan dari SMPN 10 yang juga ikut bergabung di sana, sudah menyalurkan KIP ke 12 siswanya.

To Top