Pendidikan

Menteri Muhajir minta Kepala Sekolah Bantu Proses Pencairan PIP

Di sela-sela interaksi dengan siswa sekolah SMPN 1 Kramat Mulya, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Mendikbud berjumpa dengan Gery Alfalon, siswa kelas IX yang berkebutuhan khusus low vision. Gary memberikan hadiah khusus sebuah origami kepada Mendikbud. Kepadanya, Mendikbud menyampaikan pesan agar siswa anggota ekstrakurikuler IPA itu tetap semangat belajar dan berkarya.

KUNINGAN, EDUNEWS.ID – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, kemarin (10/11/2016). Selain meninjau sarana dan prasarana, Mendikbud juga menanyakan perkembangan penyaluran dana manfaat Program Indonesia Pintar (PIP).

Kepala sekolah SMPN 1 Kramat Mulya Mansur Aripin menyampaikan bahwa penerima PIP di SMPN 1 Kramat Mulya sebanyak 162 siswa. Operator telah mendaftarkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) siswa ke dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik), namun belum ada siswa yang telah menerima atau mencairkan dana manfaatnya.

“Tolong agar para siswa dapat dibantu mencairkan dana manfaat PIP. Kepala sekolah dapat mengkoordinir pencairan secara kolektif,” disampaikan Mendikbud saat meninjau kegiatan belajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kramat Mulya, Kuningan, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Mendikbud melakukan interaksi dengan siswa pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Kepada mereka Mendikbud bertanya tentang ragam kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah. Nabila selaku Ketua OSIS SMPN 1 Kramat Mulya mewakili teman-temannya menerima bantuan dana untuk pengembangan kegiatan ekstrakurikuler di sekolahnya.

To Top