Pendidikan

Muhadjir Optimis Distribusi KIP Anak Yatim Tepat Sasaran

PEKALONGAN, EDUNEWS.ID – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyampaikan bahwa pemberian Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada anak yatim piatu di seluruh Indonesia ini merupakan salah satu upaya pemerataan untuk mengatasi kesenjangan di masyarakat.

“Kami yakin tidak ada masalah besar yang dihadapi pemerintah dalam mendistribusikan KIP untuk anak yatim piatu ini, mengingat nama dan alamat sudah tertera di setiap panti asuhan,” kata Muhadjir saat membagikan KIP di Pekalongan, Minggu (8/1/2017).

Dalam kegiatan pembagian bantuan sosial tersebut hadir 236 siswa yatim piatu dari jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kota Pekalongan untuk mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Muhadjir juga menyampaikan peran penting masyarakat dalam menyukseskan program kerja pemerintah di tahun 2017.

“Kemendikbud mengharapkan dukungan dari segenap lapisan masyarakat agar upaya mulia ini dapat diwujudkan sehingga putra-putri bangsa kita semua tanpa kecuali dapat mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengenyam pendidikan yang kualitasnya terus-menerus kita tingkatkan,” ujar Muhadjir.

To Top