Pendidikan

Pembangunan Pariwisata harus Dimulai dari Dunia Pendidikan

Wakil Ketua Komisi X, Ferdiansyah, saat kunjungan ke sekolah-sekolah di Manado, Senin (31/10/2016).

MANADO, EDUNEWS.ID – Untuk memajukan dunia pariwisata di Sulawesi Utara (Sulut), mesti dimulai dari pendidikan sumber daya manusianya (SDM). SDM pariwisata harus berkualitas dan mengerti kebutuhan dunia pariwisata.

Komisi X DPR RI mengapresiasi Pemerintah Daerah Sulawesi Utara, baik Pemerintah Provinsi maupun kabupaten/kota yang sangat peduli pada dunia pendidikan dan pariwisata. Harapan untuk memajukan pendidikan dan pariwisata harus sinergis dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, serta Kementerian Pariwisata.

“Kementerian-kementerian ini sudah terikat komitmen bersama kami Komisi X untuk bersama-sama melakukan sinergisitas terhadap pembangunan kepariwisataan yang dimulai dengan dunia pendidikan, yaitu penyiapan SDM. Karenanya, kita mensyukuri adanya Inpres Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah,” kata Wakil Ketua Komisi X, Ferdiansyah, Senin (31/10/2016).

Dengan demikian, di masa mendatang Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata di Manado lebih siap menyambut tamu-tamu yang datang, baik dari domestik maupun mancanegara disertai pembangunan infrastruktur dan berbagai fasilitas lainnya juga harus dilakukan untuk mengembangkan pariwisata di Manado.

To Top