Pendidikan

Pemda Jembaran Dukung Upaya Penuntasan Wajib Belajar 12 Tahun

Dialog Pendidikan yang dilaksanakan di Hotel Inna Grand Bali Beach, Bali, Jum'at (18/11/2016).

KUTA, EDUNEWS.ID – Wakil Bupati Jembrana, Made Kembang Hartawan sangat mendukung upaya pemerintah pusat dalam mendorong anak usia sekolah untuk memanfaatkan Program Indonesia Pintar (PIP). Hal itu untuk penuntasan Wajib Belajar (Wajar) 12 Tahun.

Saat ini biaya pendidikan di Kabupaten Jembrana di gratiskan. Sehingga dengan adanya PIP ini semakin memberikan kesempatan kepada anak usia sekolah tetap di dalam sekolah formal maupun nonformal. Sehingga dengan adanya PIP ini semakin memberikan kesempatan kepada anak usia sekolah tetap di dalam sekolah formal maupun nonformal.

“Hingga saat ini bulan November, anggaran yang disediakan sebesar 5,2 miliar, baru terserap 55%. Sehingga masih harus kerja keras untuk menyosialisasikan ke semua warga masyarakat, Program Indonesia Pintar ini bagaimana mendapatkannya dan proses selanjutnya sampai bisa dicairkan, hal ini dikarenakan masih banyak kepala desa yang kurang paham cara pendataannya maupun mendapatkan KIP itu sendiri,” ungkapnya saat diskusi Dialog Pendidikan yang dilaksanakan di Hotel Inna Grand Bali Beach, Bali, Jum’at (18/11/2016).

Made Kembang hartawan juga berharap agar program yg sangat baik ini dapat di nikmati masyarakat baik melalui sekolah formal maupun nonformal. Pemerintah Daerah Jembrana siap mengawal Program Indonesia Pintar ini untuk mendukung program penuntasan wajib belajar 12 tahun sahutnya.

To Top