Pendidikan

Pemerintah Mesti Siapkan Sarana dan Prasarana Hadapi UNBK

 

 

BANJARMASIN, EDUNEWS.ID – Wakil Ketua Komisi X DPR Abdul Fikri Faqih meminta pemerintah pusat dan daerah memperhatikan kesiapan dan persiapan sarana prasarana tingkat SMA dan SMK dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Kami melakukan kunjungan lapangan ke SMA dan SMKN 5 Banjarmasin. Keluhan yang kami terima adalah kurangnya komputer untuk menghadapi UNBK, permasalahan ini harus menjadi perhatian,” ungkap Fikri saat memimpin Tim Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI ke SMA 5 Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (1/3/2018).

Menjawab keluhan itu, politisi fraksi PKS itu mengatakan, akan menyampaikan kepada mitra kerja terkait. “Dalam kunjungan kerja ini, kami mengikutsertakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk melihat kejadian real yang ada di lapangan. Jadi kami tidak hanya memberi angin segar, tetapi permasalahan ini juga harus langsung diselesaikan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMA 5 Banjarmasin sangat mengapresiasi kunjungan Komisi X DPR ini, dan berharap semua permasalahan bisa diselesaikan dengan hadirnya DPR. “Menghadapi UNBK ini, kami masih memiliki kendala seperti kekurangan komputer. Jaringan internet dan koneksi juga harus menjadi perhatian,” ungkapnya.

To Top