Pendidikan

Pemerintah Terus Didesak Lakukan Percepatan Pendidikan di Papua

Anggota Komisi X DPR RI, Rinto Subekti

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Anggota Komisi X DPR RI, Rinto Subekti mendorong pemerintah supaya melakukan percepatan pendidikan di tanah Provinsi Papua. Menurut dia, hal ini untuk memberikan pengembangan bagi masyarakat Papua.

“Kita berharap dan mendorong pemerintah Jokowi-JK segera mempercepat pendidikan di Papua yang masih tertinggal. Hal itu sangat penting bagi kemajuan tanah Papua,” kata Rinto, Kamis (10/11/2016).

Ia mengatakan sampai saat ini pendidikan di wilayah Timur itu masih terbatas fasilitas pendidikan dan tertinggal, tentu ia bersama anggota Komisi X akan bentuk panitia kerja (panja) pendidikan. Ia menambahkan panja tersebut untuk mendorong dalam penelitian serta pengembangan bagaimana strategi dan simulasi yang harus dilakukan untuk kemauan pendidikan yang ada di Papua.

“Sehingga kedepan pendidikan di Papua tidak ketertinggalan apalagi saat melakukan kunjungan fasilitas masih terbilang minim, bahkan tidak terjangkau untuk pendidikan bagi generasi bangsa,” ujarnya.

Untuk itu, kata Rinto, bagi Komisi X pendidikan di Papua kedepan akan menjadi prioritas pembahasan yang penting. Karena, masalah pendidikan menjadi perhatian kita bersama.

“Saya akan mendorong Kemendikbud dan Kemenrisktekdikti harus ada regulasi khusus untuk daerah-daerah yang perlu percepatan, salah satunya Papua,” tandasnya.

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com