Pendidikan

‘Siapa Bilang Anak Miskin Itu Bodoh?, Justru IPK-nya Memuaskan’

LAMPUNG, EDUNEWS.id — Semua anak Indonesia, baik dari keluarga mampu dan tidak, sama-sama memiliki hak mendapatkan pendidikan. Namun pemerintah perlu memberi bantuan kepada anak Indonesia yang kekurangan dalam hal ekonomi.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir mengaku akses ke Pendidikan Tinggi bagi sebagian banyak Indonesia memang masih dianggap sulit. Oleh karena itu, pemerintah harus memangkas mata rantai tersebut agar anak-anak yang di bawah garis kemiskinan dapat berkuliah dengan baik.

Dalam pandangannya, tidak semua anak orang kaya itu pasti pintar. Sebaliknya, tidak semua anak miskin itu pasti bodoh. “Siapa bilang anak miskin itu bodoh? Stigma itu tidak berlaku bagi mahasiswa Bidikmisi, karena saya temukan hampir di seluruh Indonesia, anak Bidikmisi itu IPK-nya mayoritas sangat tinggi,” ujar Nasir dalam pemberian beasiswa Bidikmisi di Univeristas Lampung, Kamis (25/8/2016).

Hal ini terbukti saat pertemuannya dengan sejumlah mahasiswa Bidikmisi di Unila yang IPK-nya tinggi. Nasir pun mendorong para mahasiswa Bidikmisi ini agar tidak pernah berhenti bermimpi. Dia berharap mereka bisa merancang masa depan dari sekarang. Sebab, mimpi itu akan terwujud dengan kerja keras yang disertai dengan doa.

Rektor Universitas Lampung Hasriadi menjelaskan, sekitar 0,5 persen dari 5.300 mahasiswa Bidikmisi Unila IPK-nya sekitar 4,00. Hal ini, kata dia, merupakan prestasi luar biasa bagi mahasiswa Bidikmisi di Unila.

Selain itu, beberapa mahasiswa Bidikmisi juga berprestasi di bidang internasional. Bahkan, terdapat pula mahasiswa Bidikmisi yang sudah diterima untuk melanjutkan S-2 melalui Beasiswa LPDP.

Baca Juga :   PG, TK dan SD Binakasih Peringati Perayaan Hari Kebudayaan Kota Makassar, Orang Tua Siswa Beri Apresiasi
Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi redaksi

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com