SEKOLAH

Sekolah-sekolah di Manado Masih Banyak yang Rusak

f

MANADO, EDUNEWS.ID – Komisi X DPR RI mengapresiasi Pemerintah Daerah Sulawesi Utara, baik Pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota yang sangat peduli pada dunia pendidikan dan pariwisata. Harapan untuk memajukan pendidikan dan pariwisata harus sinergis dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, serta Kementerian Pariwisata.

Meskipun begitu ternayata masih banyak sarana dan prasarana di SD, SMP, dan SMK yang ternyata masih banyak ruang kelas yang perlu direhabilitasi, baik ringan, sedang, maupun berat. Kerusakan berat ditemui di aula SMKN I Airmadidi yang merupakan bangunan lama yang sudah memerlukan renovasi total, khususnya pada atap.

“Kami sudah inventarisasi untuk diteruskan dalam rapat dengan Kemendikbud, agar segera ditindaklanjuti,” ujar Wakil Ketua Komisi X Ferdiansyah saat mengunjungi 4 gedung sekolah yang ada di Manado, Sulawesi Selatan, Senin (31/10/2016).

Dengan demikian, di masa mendatang Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata di Manado lebih siap menyambut tamu-tamu yang datang, baik dari domestik maupun mancanegara disertai pembangunan infrastruktur dan berbagai fasilitas lainnya juga harus dilakukan untuk mengembangkan pariwisata di Manado.

To Top