EDUNEWS

Silaturahmi Dengan Mahasiswa, Azikin Solthan Tegaskan Pentingnya Penguatan Nilai

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Gerindra, Azikin Solthan menggelar silaturahmi dengan Mahasiswa dan Pemuda Makassar di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Jl. A.P. Pettarani,  Selasa (22/11/2016) kemarin.

Kegiatan silaturahmi terkait dengan pemahaman ajaran Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) Negara.

Dengan harapan untuk dijadikan tuntunan perikehidupan berbangsa dan bernegara serta tak lupa senantiasa selalu siap dalam menghadapi berbagai rintangan kebangsaan.

Dalam acara silaturahmi, Azikin Solthan mensosialisasikan pilar Bangsa, bahwa kita harus selalu mematangkan pemikiran mengenai nilai nilai Pancasila dan UUD Negara.

“Kita sebagai Pemuda dan Mahasiswa terus mematangkan pemahamannya tentang nilai-nilai Pancasila dan UU Dasar Negara, agar kita selalu tercipta dalam bingkai kebersamaan yang kondusif,” imbuhnya.

“Serta sebagai Warga Negara kita juga merupakan ujung tombak Negara yang senantiasa selalu siap tangkap dalam menghadapi tantangan bangsa dan mampu mengevaluasi kekurangan kita dari segala tindakan yang tidak sesuai dengan konsep Pancasila” tegas, Azikin Solthan.

Beliau menambahkan, bahwa kegiatan sosialisai Pancasila dan UUD 1945 yang dilakukan  Anggota MPR (Majelis Permusyawaratan Rakyat) Republik Indonesia  adalah atas amanah UU.

“Dengan adanya pemahaman UUD Negara 1945 dan Pancasila, diharapkan seluruh mahasiswa serta pemuda dapat mempelajari potensi-potensi yang sifatnya positif,”‘ujarnya.

Pemahaman yang positif tersebut, akan membangun peradaban Bangsa sinergi dengan nilai-nilai Pancasila.

“Demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam menghadapi tantangan bangsa pada era globalisasi yang dirasakan saat ini,” tutupnya.
Penulis : Irmawati Azis

To Top