Gaya Hidup

Turun 21 Kg Sebulan, Ini Menu Diet Ivan Gunawan

Ivan Gunawan

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Desainer dan presenter Ivan Gunawan menarik perhatian publik karena berhasil memangkas berat badan hingga 21 kg. Kerennya lagi, ia hanya butuh waktu sebulan untuk memangkas bobotnya ini.

Keinginan diet bermula ketika pria yang kerap disapa Igun ini ingin mengecek gula darah dan hasilnya menyentuh pada angka 300 mg/dl.

Demi menjaga kesehatan dan menghindari penyakit yang bisa saja menyerangnya, Ivan Gunawan pun mulai tergerak untuk konsultasi ke dokter ahli dan mulai menjalani program diet.

Baca Juga : 4 Kesalahan Diet ini yang Justru Picu Penuaan Dini

Meski bisa menghilangkan 21 kg, ternyata Ivan masih makan nasi tiga kali sehari. Berikut menu-menu Ivan Gunawan selama menjalani program diet.

Ivan Gunawan menyebutkan bahwa dirinya tidak mengonsumsi beras putih dan menggantinya dengan beras merah. Ia juga tidak mengonsumsi pasta, mie, minuman manis, dan tidak makan makanan instan.

“Tapi justru malah aku tetap makan tiga kali sehari, tetap makan sayur, boleh makan seafood, aku boleh makan apapun itu selama tidak ada goreng-gorengan dengan tepung,” jelas Ivan Gunawan, dilansir detikcom, Kamis (2/9/2021).

“Menunya apa? Yang pastinya aku nggak pernah makan jajanan, aku selalu makan masakan rumah buatan mamah. Jadi setiap hari mamah aku masak selalu ada sayurnya, ada proteinnya, jadi makannya seperti biasa saja empat sehat lima sempurna,” lanjut Ivan Gunawan.

Baca Juga : Tips Diet Sehat dari Pakar Pakar Gizi UGM, Perhatikan Rumusnya!

Selain itu, jika dulunya Ivan Gunawan sering ngemil gorengan dan makanan manis, kini ia total menghentikan kebiasaan itu. Dirinya juga rutin minum air putih bahkan punya botol khusus untuk mengontrol berapa banyak air yang sudah ia konsumsi.

Di pagi hari, ia juga kerap meminum perasan lemon yang dicampur air hangat. Ivan Gunawan meminumnya beberapa jam sebelum sarapan.

“Aku kalau pagi minum perasan jeruk lemon terus aku campurin air hangat, itu jauh sebelum aku makan. Misal jam 5 minum itu jam 8 pagi baru makan,” ungkapnya.

sumber : detikhealt

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top