JABODETABEK

Proyek Rehabilitasi Sekolah di Jakarta Terancam Molor

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Proyek rehabilitasi gedung sekolah di DKI Jakarta di 2018 terancam molor. Program yang sudah direncanakan jauh-jauh hari itu, nyatanya baru akan dilelang Juni 2018 ini.

Direktur Eksekutif Central Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi menjelaskan, molornya pembangunan itu sangat disesalkan publik. Sebab, rehabilitasi gedung sekolah menyangkut hak pendidikan anak bangsa.

“Ini persoalan tentu berpengaruh pada pendidikan anak bangsa,” tegasnya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (2/6/2018). Padahal, hal lain yang tak kalah penting adalah proyek rehabilitasi juga dilakukan untuk memperlancar penyerapan anggaran tahun 2018.

“Kalau tak terserap, publik pasti menyalahi Anies dan Sandi. Kalau lama ini seperti ini, bisa dinilai publik, ada indikasi mau main main dalam lelang. Jangan ada tarik ulur dan kepentingan pribadi di sini,” jelas Uchok.

Oleh karena itu, dia mendesak Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan untuk memberikan teguran resmi kepada jajarannya yang bertanggung jawab. Salah satunya, ULP/ Badan Pelayanaan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta.

Beredar kabar, pengumuman pemenang lelang harusnya tanggal 25 Mei malah diundur hingga tanggal 31 Mei sampai 1 Juni kemarin. Ada pula kabar yang mengatakan bahwa pengumuman lelang baru akan dilakukan pada tanggal 7 Juni mendatang.

Terlepas dari benar atau tidaknya kabar tersebut, Uchok lagi-lagi mendesak Anies untuk segera memerintahkan anak buahnya bekerja cepat. Jika tidak, maka pejabat yang bertanggung jawab harus dicopot.

“Gubernur harus segera mendesak pengumuman lelang itu segera, saat ini juga. Penundaan hanya menghambat kinerja, copot pejabatnya yang tidak mampu melaksanakan tugas,” pungkasnya.

To Top