Komunitas

Jelang Konfercab Ke-13 HMI Cabang Maktim, Kader : Harus menjadi Momentum Pertarungan Gagasan

Salah seorang kader HMI Cabang Maktim, Firmansyah Demma.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Makassar Timur (HMI Cabang Maktim) segera menggelar konferensi cabang (Konfercab) yang ke-XIII (13).

Kegiatan yang merupakan ajang pergantian kepengurusan itu, akan dibuka pada Sabtu, (2/10/2021), mendatang.

Salah seorang kader HMI Cabang Maktim, Firmansyah Demma mengatakan bahwa HMI Cabang Maktim harus mempertontonkan tradisi keilmuan pada penyelenggaraan masyarakat tersebut.

“Musyawarah bergensi itu haruslah menjadi ajang yang memperlihatkan nilai-nilai Intelektual kader-kader HMI Cabang Maktim,” kata Firman kepada redaksi edunews.id, Jumat (17/9/2021).

Lebih lanjut, mahasiswa Sastra Unhas itu juga menyampaikan bahwa HMI Cabang Maktim sebagai salah satu Cabang besar di Indonesia mesti menjadi percontohan yang baik untuk seluruh cabang dalam hal pelaksanaan musyawarah tertinggi.

“Pelaksanaan konfercab harus berjalan sesuai prosedur dan mekanisme yang berlaku dalam tubuh HMI, hal itu menjadi penting agar HMI Cabang Maktim menjadi contoh yang baik untuk seluruh cabang di Indonesia,” ujarnya

Di akhir, ia berharap, agar para calon Ketua Umum HMI Cabang Maktim bisa bertarung secara sehat dan memberikan gagasan-gagasan yang cemerlang sebagaimana tradisi keilmuan di lingkup HMI Cabang Maktim.

“HMI Cabang Maktim itu kental akan tradisi keilmuannya, oleh karena itu wajib hukumnya para Kandidat Calon Ketua Umum bertarung menggunakan ide dan gagasannya sebagai tolok ukur kualitasnya,” pungkasnya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top