Komunitas

KMS UNM Gelar Bakti Sosial

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Kesatuan Mahasiswa Sinjai Universitas Negeri Makassar (KMS UNM) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang bertempat di Desa Talle, Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai. Kegiatan bakti sosial dengan tema ‘Langkah Kecil Untuk Kepedulian yang Besar, Mariki’ Sipappideceng’ ini digelar selama satu minggu, dimulai sejak tanggal 19-25 Januari 2017.

Ketua Panitia Baksos KMS UNM, Syahrul Ramadhani mengatakan bahwa tujuan dan sasaran bakti sosial ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dan mengembangkan potensi lokal yang ada di Kabupaten Sinjai, terkhusus di Desa Talle.

“Berdasarkan hasil observasi kami, banyak sekali potensi yang perlu digali tempat ini, seperti potensi olahraga dan potensi seni. Sebagai agen perubahan, sudah sewajarnyalah kami selaku mahasiswa asal Sinjai turun ketengah-tengah masyarakat melakukan pengabdian sesuai dengan kemampuan yang kami miliki. Kami percaya bahwa dengan berbagi, Insha Allah akan menginspirasi,” ujarnya.

Adapun item kegiatan bakti sosial KMS UNM ini diantaranya sosialisasi tertib berlalu-lintas, KMS Cup, latihan dasar kepemimpinan siswa, sosialisasi penggunaan internet positif, pelatihan kesenian, serta kerja bakti bersama masyarakat untuk membenahi berbagai fasilitas umum.

 

Penulis : Muh Khairul Anas

To Top