Komunitas

Mengenal ‘Kepikiran Kopi’, Gerakan Ekonomi dari TurunTangan yang Berdaya dan Memberdayakan

cafe 'Kepikiran Kopi' di kawasan Palapa, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

JAKARTA, EDUNEWS.ID- Gerakan TurunTangan di bawah kepemimpinan M Chozin Amirullah, yang selama ini dikenal sebagai sebuah komunitas gerakan yang aktif di sosial ternyata juga punya aksi nyata dalam mendorong gerakan di bidang ekonomi. Sebut saja misalnya, salah satunya adalah kehadiran cafe ‘Kepikiran Kopi’ di kawasan Palapa, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tidak hanya hadir sebagai bagian usaha di sektor UKM, Kepikiran Kopi juga ikut melakukan pembinaan dan pemberdayaan.

Kepikiran Kopi adalah perwujudan gerakan ekonomi dari TurunTangan atau biasa disebut dengan usaha sosialnya TurunTangan.

Kepikiran Kopi sudah mengadakan beberapa kegiatan seperti pelatihan barista untuk para relawan TurunTangan dan untuk umum, buka stand di beberapa project Turun Tangan seperti di Nasional 2019 di Jakarta, memberikan kopi gratis untuk korban banjir, dan yang terbaru adalah gerakan 1.000 kopi untuk petugas yang menangani korban Covid-19.

Kepikiran Kopi bermula dari relawan yang diajak kerjasama oleh Ketua TurunTangan pada Maret 2019. Konsepnya adalah kopi kekinian yang tak lepas dari semangat TurunTangan. Setiap project TurunTangan yang akan dijalankan pasti melalui proses diskusi dan saling bertukar pikiran. Akhirnya dinamailah Kepikiran Kopi. Filosofi awalnya adalah kopi sebagai teman yang pas untuk bertukar pikiran. Dan juga nama “Kepikiran” ini mempunyai arti loh! Yaitu kedai kopi pinggir jalan! Keren, ya?

KEPIKIRAN KAMU
Nah untuk memasuki segmen anak muda, Ada dua produk unggulan Kepikiran Kopi, nih! Yaitu kopi susu aren dengan nama Kepikiran Mantan & Kepikiran Kamu. Penasaran nggak kenapa namanya Kepikiran Mantan dan Kepikiran Kamu? Kepikiran Kamu itu kopi susu gula aren yang diracik sedemikian rupa dan tersaji dengan rasa yang lebih manis, serta lebih creamy. Kalau minum kopi ini jadi berasa kepikiran kamu yang manis juga!

Baca Juga :   IPC dan LSKP Fasilitasi Organisasi Masyarakat Sipil se-Sulsel, Advokasi Transisi Energi Berkeadilan

KEPIKIRAN MANTAN
Kepikiran Mantan adalah menu kopi yang diracik dan menghasilkan rasa yang lebih pahit. Rasa kopinya lebih kuat. Nah kalau kalian minum kopi ini jadi berasa kepikiran mantan, karena pahit mengingat kenangan bersama orang yang udah nggak sama kita lagi 🙁

Ini dia yang paling menarik!
Kepikiran Kopi punya goals yang menarik, loh! Ada target jangka panjang yang Kepikiran Kopi impikan, nih! Kepikiran Kopi berencana untuk mendirikan kedai kopinya di setiap kantor TurunTangan daerah yang sudah tersebar secara nasional. Tujuannya adalah sebagai wadah pengurus dan relawan TurunTangan untuk mengasah dan menambah pengalaman mereka dalam berwirausaha. Bagi kamu yang penasaran ingin mencicipi kopi dari Kepikiran Kopi, selain bisa pesan langsung ke lokasi kedai di Palapa & Gedong, ada juga loh di Grab Food dan Tokopedia!

Bagi kamu yang penasaran ingin mencicipi kopi dari Kepikiran Kopi, selain bisa pesan langsung ke lokasi kedai di Palapa & Gedong, ada juga loh di Grab Food dan Tokopedia!

sumber : tim kreator turuntangan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com