Komunitas

Peringati HUT, Komunitas Kita Sumatera Gelar ‘Baca Buku Kita’

ILUSTRASI

MEDAN, EDUNEWS.ID – Menyambut hari ulang komunitas Kita Sumatera yang pertama, kemarin (8/1/2017) Kita Sumatera menggelar kegiatan ‘Baca Buku Kita‘. Kegiatan yang digelar di Taman Birokrat Universitas Sumatera Utara (USU) tersebut menyediakan berbagai genre buku untuk dapat dibaca.

Kita Sumatera adalah komunitas yang bergerak di bidang kreativitas karya tulis. Kita Sumatera tersebar beberapa regional di seluruh Indonesia. pusatnya adalah Kita Official yang berada di Jakarta.

“Regional lainnya ada Kita Jabodetabek, Kita Jabar, Kita Jateng, Kita Jatim, Kita Kalimantan, dan Kita Sulawesi. Kita Sumatera sendiri sudah terbentuk sejak 6 Januari 2016, di sini kita bergerak dalam bidang kepenulisan dan kreativitas,” ujar anggota Kita Sumatera, Rizka Alfi.

Menurut Rizka Alfi, kegiatan baca buku kita itu merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk merayakan setahun terbentuknya Kita Sumatera. Nantinya Kita Sumatera akan menyediakan beberapa buku yang dapat dibaca secara gratis. Ia menambahkan, besar harapannya setelah setahun terbentuknya Kita Sumatera dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Kegiatan ini agar kita dapat berkumpul dan mempererat silaturahmi. Harapannya semoga Kita Sumatera bisa lebih baik dan lebih bermanfaat untuk masyarakat ke depannya,” katanya.

To Top