Nasional

AHY Buka Buka Suara Terkait Kepastian Capres 2024

AHY

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan salah kandidat terkuat calon presiden Indonesia pada pilpres 2024. Dalam berbagai survei lembaga kredibel, AHY selalu masuk dalam 10 besar nama tokoh dengan elektabilitas tertinggi. Peluang semakin besar karena AHY sudah memiliki dukungan partai politik, Partai Demokrat dan hanya butuh koalisi dengan partai lain untuk mengusung pasangan capres-cawapres.

AHY sudah buka suara soal pencapresannya, namun belum memastikan pencalonan itu pada pilpres 2024. Yang jelas, AHY masih mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

“Memang kepastian hanya milik Allah SWT. Namun, tugas kita adalah mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Saya tentunya ingin menjalankan amanah yang diberikan kepada saya ketika Kongres V Partai Demokrat tahun 2020 yang lalu. Pemilik suara di seluruh Indonesia mengharapkan saya bisa memimpin PD dan bisa meningkatkan performance dan capaian dari pemilu sebelumnya,” ujar AHY dalam keterangannya, Ahad (16/4/2022).

Menurut AHY, ada harapan besar pada pemilu 2024, Partai Demokrat bisa bangkit dan berjaya kembali. Harapan tersebut, kata AHY menjadi pelecut untuk membuat Demokrat berjaya dan berkiprah lebih luas lagi sebagaimana mandat dari seluruh kader Demokrat.

“Tentu itu bukan pekerjaan yang sederhana dan ringan. Saya tidak mungkin bekerja sendiri. Itulah mengapa semangatnya adalah kita, dan kita ingin berjuang, berikhtiar, dan berdoa bersama. Sehingga kalau sukses, sukses bersama dan itu semua membutuhkan kekompakan dan saling menguatkan,” ungkap AHY.

AHY menegaskan, Partai Demokrat akan mengikuti konstitusi dalam menghadapi pesta demokrasi mendatang. Setiap partai, kata AHY, pasti mempunyai tujuan, meskipun tetap harus realistis.

“Kalau ada peluang atau jalan terbuka, karena kami ingin mengikuti konstitusi. Tidak mungkin partai politik tidak punya tujuan atau pun objektif seperti itu. Partai Demokrat harus juga memiliki optimisme, tetapi juga realistis, karena kita tahu, untuk mengikuti pilpres maka harus dipenuhi presidential threshold sebesar 20%. Artinya partai-partai harus berkoalisi dengan partai lainnya,” jelas AHY.

AHY menargetkan bisa meraih kursi lebih banyak di wilayah Jawa Barat dibandingkan tahun sebelumnya. Partai Demokrat, katanya, akan lebih banyak bersafari politik ke Jawa Barat, agar bisa menyerap aspirasi masyarakat.

“Ada 50 juta penduduk dengan 35 juta hak pilih,” tutur AHY.

Untuk mendongkrak suara Partai Demokrat, AHY juga meminta kepada jajarannya untuk bisa meraih suara dari kalangan pemula. Salah satu caranya, yaitu memberikan pembelajaran politik kepada kalangan remaja dan milenial yang akan mendapatkan hak pilih pada tahun 2024 nanti.

“Kami juga akan memposisikan sebagai smart party, partai modern, dan kontemporer,” pungkas AHY.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); });