Nasional

Anies Apresiasi Antusiasme Warga Takbiran Rayakan Idul Fitri

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan antusiasme masyarakat dalam melaksanakan tradisi takbiran luar biasa, terlihat dari sukacita yang terjadi di berbagai sudut wilayah ibukota.

“Saya senang sekali dengan antusiasme warga, antusias masyarakat untuk takbiran luar biasa,” tutur Anies disela-sela kunjungannya menghadiri kegiatan takbiran di Rusunawa KS Tubun, Jakarta, Barat, Selasa (4/6/2019) malam.

Anies mengaku dirinya malam ini telah meninjau pelaksanaan takbiran di sejumlah wilayah di Jakarta. Berdasarkan pantauannya, dia mengatakan kegiatan takbiran yang dilakukan berjalan dengan penuh suka cita.

“Bagaimana banyak sekali masyarakat yang berkumpul di bahu jalan, semua keluar rumah dengan penuh suka cita,” ucap dia.

Anies kemudian berpesan kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan takbir keliling untuk tetap tertib dan mengutamakan keselamatan.

Dia juga meminta masyarakat untuk berkoordinasi dengan kepolisian agar kegiatan takbir keliling yang dilakukan di ruas-ruas jalan ibukota dapat berjalan lancar.

“Petugas kita siap mengawal dan berkoordinasi dengan jajaran Polda, khususnya Ditlantas Insya Allah akan dikawal dan penting untuk selalu memastikan keselamatan, dan jangan terlalu larut malam karena besok pagi harus sudah siap-siap untuk berangkat shalat Id,” ujar dia.

ant

To Top