Nasional

Bertepatan Peringatan HKN, Wabup Bantaeng Lepas Dokter Internship

pemberian cendramata perwakilan dari Dokter internship Ilham Syarif (kiri) kepada Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin (kanan

BANTAENG, EDUNEWS.ID – Acara Pelepasan terhadap 16 Dokter Internship Angkatan IV secara resmi dilakukan oleh Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin, yang berlangsung di Sentra Kuliner Terapung Pantai Seruni Bantaeng, Kamis (17/11/2016) malam.

Pelepasan ini dilakukan, karena Dokter-dokter Internship telah selesai melakukan pengabdiannya selama 1 tahun di Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Bantaeng Abdul Wahab, Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng Hj. Takudaeng, Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Prof. Dr. A. Makkatutu Dr. Sultan, serta para dokter pendamping internship.

Dokter Internship Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Ilham Syarif yang juga bertindak selaku Ketua Dokter Internship Bantaeng angkatan IV, melaporkan bahwa program internship dimulai sejak tahun 2010.

“Program ini diikuti oleh 16 dokter internship yang berasal dari seluruh pelosok Indonesia. Kami melakukan pengabdian 8 bulan di rumah sakit dan 4 bulan di puskesmas,” ujar Ilham Syarif.

Ilham Syarif juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemda atas segala dukungannya selama kegiatan tersebut.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas segala bantuan dan fasilitas yang diberikan selama ini”.

Sementara itu, Wakil Bupati Bantaeng dalam sambutannya menitipkan pesan kepada seluruh dokter internship untuk senantiasa memberikan pelayanan prima yang dimulai dengan senyuman.

“Saya menyampaikan harapan agar para dokter tidak hanya semata-mata melayani pasien, namun mampu dan terus memberikan pelayanan kesehatan terbaik”, himbau H. Muhammad Yasin.

Program internship yang dilaksanakan selama satu tahun ini bertujuan untuk melatih kemandirian seorang dokter dalam menjalankan kompetensinya.

Pada kegiatan tersebut, dilangsungkan pula silaturahmi oleh seluruh dokter di Kabupaten Bantaeng dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52.

Tak hanya itu, dilaksanakan pula penyerahan cendramata dari dokter internship yang diwakili oleh Ilham Syarif, untuk di berikan kepada Wakil Bupati Bantaeng, Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng dan Direktur RSU Prof. Dr. A. Makkatutu , dan sebaliknya.

 

Penulis : Irmawati Azis

To Top