Nasional

BKN : 100 CPNS yang Mundur Bisa Digantikan Peserta Lain

Ilustrasi Tes CPNS

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan, angka CPNS yang mengundurkan diri berkurang dari 105 orang menjadi 100 orang.

Kepala Biro Hukum, Hubungan Masyarakat, dan Kerja Sama BKN Satya Pratama mengatakan, angka CPNS yang mengundurkan diri turun menjadi 100 dibanding 105 pada minggu lalu.

“Karena instansi biasanya masih berusaha menggantikan peserta yang mundur sebelum ditetapkan NIP-nya,” kata Satya dikutip dari Okezone, Senin 30 Mei 2022.

Satya menjelaskan, ratusan CPNS yang mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus tes seleksi penerimaan tahun 2021 bisa digantikan oleh peserta CPNS dengan ranking di bawahnya.

“Namun dengan catatan belum diajukan NIP-nya. Oleh karena itu angka yang mengundurkan diri turun minggu ini,” katanya.

Alasan ratusan CPNS mengundurkan diri karena masalah gaji hingga kehilangan motivasi.

“Gaji dan tunjangan serta lokasi pekerjaan tidak sesuai ekspektasi, kehilangan motivasi, mendapatkan kesempatan lain, dan lain-lain,” kata Satya.

Kementerian Perhubungan sebagai instansi dengan jumlah yang mengundurkan diri paling banyak mencapai 11 orang.

Satya mengatakan, terhadap instansi yang terdapat CPNS mengundurkan diri tersebut dapat mengajukan kembali formasi kosong itu pada penerimaan CPNS tahun 2022.

“Instansi harus mengajukan lagi untuk penerimaan CPNS berikutnya atau diajukan untuk diisi oleh formasi PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja),” kata Satya.

sumber : okezone

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top