Nasional

BPN Prabowo-Sandi Akan Terima Apapun Putusan MK

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meyakini semua pihak akan menerima putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan Pilpres yang dilayangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi sependapat dengan Zulkifli dan akan mendukung keputusan MK.

“Bagus, kita sepakat, kita mendukung bahwa kita hormati proses yang sedang terjadi di MK ini apapun putusannya,” ujar anggota Direktorat Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandi, Habiburokhman saat dihubungi, Sabtu (15/6/2019) malam.

Habiburokhman mengatakan BPN akan menghormati persidangan yang sedang berlangsung di MK. Menurutnya sidang sengketa hasil Pilpres 2019 merupakan mekanisme konstitusional yang harus dihormati.

“Mau 02 menang alhamdulillah, 01 kalah ya kan. Pokoknya apapunlah, apapun keputusannya kita harus hormati karena itulah mekanisme konstitusional yang ada.

Lebih lanjut, dia juga mengomentari istilah ‘cebong-kampret’. Habiburokhman menyebut selama ini tidak ada ‘cebong dan kampret’.

“Selama ini nggak ada (cebong dan kampret). Saya kan nggak pernah ngomong cebong-cebong,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya Zulkifli Hasan menilai semua pihak akan legawa menerima putusan MK dalam sidang sengketa pilpres. Zulkifli mengatakan istilah ‘cebong-kampret’ harus sudah berakhir usai keputusan MK.

“Kan inikan temen sendiri. Jadi nggak ada tuh kampret cebong itu harus udah selesai nggak ada lagi. Sana temen, BPN temen, kita bukan lawan Belanda. Jadi apapun saya kira keputusan MK pasti akan diterima dengan baik, dihormati,” ujar Zulkifli di kediamannya, di Jalan Nusa Indah Raya, Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu (15/6/2019).

ant

To Top