News

Bukan Plt, Jufri Rahman Layak jadi Sekprov Definitif Sulsel

Jufri Rahman

 

MAKASSAR, EDUNEWS.ID- Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemprov Sulsel, Jufri Rahman dianggap sangat layak menduduki jabatan sebagai Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel.

Berbagai pihak menilai, kinerja dan pengalaman hingga track record Jufri Rahman selama ini menjadikan dirinya pantas menjadi Sekprov.

Mengenai persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjabat sebagai Sekprov Sulsel, seluruhnya telah dimiliki oleh Jufri Rahman, termasuk telah mengikuti Diklatpim I.

Diketahui, Jufri Rahman telah menduduki posisi sebagai pejabat eselon II sejak pemerintahan HZB Palaguna.

Jufri juga telah mengikuti Diklatpim I sejak 2011 lalu. Sementara beberapa pejabat eselon II lainnya, mengikuti Diklatpim I pada 2015, 2016, dan 2017

Sebelumbya, Jufri memang mengakui mengincar jabatan sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel.

Jufri yang ditemui di Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Kamis (01/03/2018) lalu menegaskan, dirinya sama sekali tidak berminat untuk menjabat sebagai pelaksana tugas Sekprov Sulsel.

“Saya tidak tertarik untuk itu jabatan plt Sekda. Saya maunya definitif, ngapain mau plt? nah itu kewenangan penuh gubernur,” tegasnya.

Menurutnya, proses untuk pelaksanaan lelang jabatan sekprov tidak lama, yakni sekitar 6 bulan sejak penunjukan plt sekprov.

“Misalnya ditunjuk satu pejabat sebagai plt selama 3 bulan, karena menurut edaran Mendagri masa jabatannya 3 bulan. Sambil tunggu pelaksanaan lelang definitif. Bisa diperpanjang 3 bulan lagi, kalau masih belum ada definitif, Kemendagri akan menunjuk 1 definitif,” tutupnya.

SIND | EDUNEWS

To Top