News

Di Depan Ratusan Dekan Ekonomi, Ketua MPR Tantang Kampus Wujudkan Demokrasi Ekonomi Pancasila

SOLO BARU, EDUNEWS.ID – Perguruan tinggi memiliki peran penting dalam membangun bangsa Indonesia ke depan. Salah satunya merumuskan demokrasi dalam perekonomian.

Ketua MPR Zulkifi Hasan menyinggung semakin lebarnya kesenjangan sosial ekonomi di Indonesia

Hal itu diungkapkanya saat menjadi pembicara di hadapan ratusan dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis seluruh Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Fakultas Ekonomi Bisnis Indonesia (AFEBI) di Solo Baru, Jumat (25/11/2016).

“Demokrasi Politik Indonesia pasca reformasi sudah banyak dipuji dunia. Sayangnya capaian itu tidak diimbangi demokrasi ekonomi yang timbulkan kesenjangan,” tutur Zulkifli.

Oleh karenanya, dia mengajak seluruh dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang datang dari seluruh Indonesia untuk merumuskan peta jalan ekonomi yang sesuai nilai-nilai ke Indonesiaan kita.

“Di sila kelima, Pancasila sudah tegaskan bahwa yang harus diwujudkan adalah keadilan sosial untuk semua. Silakan bapak ibu rumuskan pendekatan ekonomi Pancasila yang terbaik untuk Indonesia,” katanya.

“Keadilan sosial dapat terwujud jika demokrasi politik seiring sejalan dengan demokrasi ekonomi,” tutupnya.

Baca Juga :   Sungguh Sangat Sakti, 3 Orang ini tak Perlu Paspor Bepergian ke Luar Negeri!
Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com