Nasional

Didukung 3 Partai, Pasangan Anies Cak Imin punya Modal 39 Juta Suara

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Bakal calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merasa optimistis tiga partai yang saat ini mengusungnya bersama calon presiden (capres) Anies Baswedan setidaknya akan meraup 39 juta suara pemilih dalam Pilpres 2024.

“Paling tidak modal awal dari partai-partai pendukung ini sudah setidaknya minimalnya 39 juta [suara],” kata Cak Imin saat ditemui di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Sabtu (16/9).

Saat ini, terdapat tiga partai yang mengusung pasangan tersebut, yaitu NasDem, PKB, dan yang terbaru adalah PKS.
“Insyaallah Amin akan semakin lengkap, dukungannya semakin besar,” ujar Cak Imin.

PKB sendiri, kata dia, juga akan terus melakukan kerja pemenangannya untuk mendongkrak elektoral mereka.

“Ya, tiga level kan ada level culture, level struktur PKB, dan level milenial. Nah tiga segmen ini yang akan dikonsentrasi oleh PKB,” ucapnya.

Cak Imin juga mengatakan faktor dirinya yang merupakan kader Nahdlatul Ulama (NU) juga menjadi nilai tambah. Ia optimistis sebanyak 50 hingga 70 persen nahdliyin akan memilih dirinya.

“Insyaallah kalau dari calon yang ada dan kader NU, Insyaallah akan semakin solid,” ujarnya.

“Di Jatim akan terus dengan menggerakkan kader, menggerakkan seluruh potensi jemaah-jemaah kami, minimal 50-70 persen,” pungkas Cak Imin.

Sebelumnya, Cak Imin juga mengatakan bergabungnya PKS ke koalisi pengusung bacapres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar diklaim akan memperkuat basis pemilih di sejumlah daerah.

“Ya Alhamdulillah, dengan dukungan baru dari DPP PKS akan menambah pasukan terutama di basis-basis kekuatan PKS,” kata Cak Imin ditemui di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Sabtu (16/9).

Menurut Cak Imin, PKS akan menambah kekuatan mereka di daerah Jawa Barat, DKI Jakarta hingga Sumatra.

Baca Juga :   Pemkab Wajo Tambal Jalan Berlubang Jelang Mudik

“Ada di Jawa Barat, DKI Jakarta, dan juga beberapa wilayah Sumatra,” ucapnya.

Cak Imin mengatakan saat ini koalisi pengusungnya yakni, NasDem, PKB dan PKS, sudah sangat solid. Namun, ia juga membuka pintu bila ada partai lain yang ingin bergabung.

“Alhamdulillah dengan masuknya PKS akan semakin kuat dukungan kami. Sampai hari ini masih tiga partai solid, pasti kami berharap ada partai lain untuk bergabung,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com