DAERAH

Dinas Kesehatan Bantaeng Cek Kesehatan Seluruh Peserta Mudik

BANTAENG, EDUNEWS.ID – Menjelang perayaan Idul Fitri, arus mudik semakin lancar. Olehnya itu, Dinas Kesehatan Bantaeng mulai melakukan berbagai kegiatan demi perjalanan  pemudik lancar dan aman.

Diantaranya dengan memasang spanduk dengan beirsi pesan kesehatan dan keselamatan peserta mudik, pemeriksaan kesehatan berupa deteksi dini faktor risiko penyakit yang akan mengganggu selama perjalanan mudik.

Selain itu, Dinkes Bantaeng juga menyiagakan seluruh Puskesmas di sepanjang ruas jalan poros Bantaeng yang dilewati pemudik. Serta jaminan layanan kesehatan gawat darurat oleh PSC 119 Bantaeng cukup Call Center 119 bagi pemudik yang mengalami gangguan kesehatan atau kecelakaan lalu lintas.

Sebanyak 53 orang sopir angkot yang menjalani tes pemeriksaan kesehatan. Bahkan cek kesehatan ini, turut dipantau oleh Bupati Bantaeng, Ilham Azikin didampingi Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin dan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bantaeng.

Dalam kunjungannya Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng menyempatkan diri memeriksa tekanan darah masing-masing.

Adapun pemeriksaan kesehatan yang dilakukan sopir angkot, berupa tekanan darah, pemeriksaan indeks massa tubuh, kadar lemak tubuh, kadar alkohol dan tes narkoba.

Kadis Kesehatan Bantaeng, dr. Andi Ihsan menyampaikan, “Dinas Kesehatan Bantaeng melakukan berbagai kegiatan tahun 2019 ini dalam rangka menciptakan suasana mudik yang sehat dan aman. Semoga para pemudik bisa berkumpul dengan keluarga dalam kondisi sehat dan aman,” jelasnya, Minggu (2/6/2019).

Beragam kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasaman antara Dinas Kesehatan Bantaeng, PSC 119 Bantaeng, Satlantas Polres Bantaeng, TNI, Dinas Perhubungan, Saka Bakti Husada dan Saka Bhayangkara Bantaeng. (Erwin)

To Top