DAERAH

Bank BJB jadi Penggerak Ekonomi di Jabar

 

 

BANDUNG, EDUNEWS.ID – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) sebagai pemegang saham pengendali menyatakan bahwa Bank BJB mempunyai peran vital dalam menggerakkan ekonomi Jawa Barat.

“Bank BJB harus menjadi penggerak ekonomi di Jabar, tidak hanya bertugas menyalurkan dan menghimpun dana masyarakat tetapi juga mengawal pelaku usaha agar berjalan dan berkembang,” ujar Aher pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank BJB tahun buku 2017 di Ballroom Hotel Aryaduta Bandung pada Rabu (28/2/2018).

Gubernur yang akrab disapa Aher ini mengungkapkan bahwa Bank BJB memiliki peran besar terkait pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Jawa Barat, terutama pada sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Selain denyut ekonomi naik, lapangan kerja juga akan terbuka karena sebagian besar berasal dari bisnis kecil. Bank BJB ikut terjun melakukan pembinaan. Tidak hanya meminjamkan (modal usaha) tapi dipantau, dilatih dan terlibat mengembangkan usaha dengan baik,” katanya.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus mendorong pembiayaan bisnis kecil dan menengah agar pertumbuhannya seimbang dengan usaha berskala besar. “Karena kalau dunia usaha berkembang maka semakin banyak dampak positifnya,” katanya.

To Top