Ekonomi

Menkop : Produk UKM di SMESCO RumahKU sudah tidak mahal

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa DIDAMPINGI MENTERI KOPERASI DAN UKM, AAGN PUSPAYOGA SAAT berkeliling melihat Galeri Indonesia WOW di gedung SMESCO yang berisikan‎ produk-produk KUKM seluruh Indonesia, jum'at (11/11/2016)

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menilai harga produk UKM di SMESCO sangat mahal. Hal itu dikatakannya saat bertemu dengan Menteri Koperasi dan UKM (Menkop) AAGN Puspayoga, Jum’at (11/11/2016) di gedung SMESCO RumahKU, Jakarta.

“Dulu saya pernah datang kesini, kaget melihat harga batik jutaan hingga puluhan juta rupiah. Mahal sekali ya. Selain harga, saya juga pernah terganggu dengan perubahan nama gedung ini menjadi SME Tower,” timpal Khofifah.

Mendengar hal itu, Menkop mengatakan bahwa saat ini harga sudah turun jauh.

“Soal harga, sekarang sudah turun jauh tidak seperti dulu lagi yang terkesan kemahalan. Begitu juga dengan nama gedung, sudah berubah menjadi SMESCO RumahKU, rumah koperasi dan UKM. Nama itu untuk mencerminkan isinya, yakni sebagai miniatur produk KUKM seluruh Indonesia,” kata Menkop.

Menkop juga mengungkapkan, produk-produk KUKM yang masuk ke Galeri Indonesia WOW harus melalui kurasi produk.

“Jadi, produk KUKM yang masuk kesini merupakan produk berkualitas tinggi dan berorientasi ekspor. Saya pernah melepas ekspor rumah bambu ke Jerman dari sini. Banyak produk KUKM kita yang berkualitas yang pasar ekspornya kita yang bantu,” imbuh Puspayoga.

 

To Top