Nasional

Gubernur Jatim Khofifah Terpilih sebagai Ketua Umum IKA Universitas Airlangga 2021-2025

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

SURABAYA, EDUNEWS.ID – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Airlangga masa bakti 2021-2025 melalui Kongres X IKA UA yang dilangsungkan secara daring, Sabtu.

Dalam gelaran kongres tersebut, tercatat dari delapan calon yang maju pada pra-kongres, tersisa empat calon yang tetap melanjutkan untuk berebut menjadi ketua umum IKA UA hingga akhirnya dilakukan pemilihan suara terbanyak elektronik (e-Voting).

Hasilnya, Khofifah mendapat sebanyak 69 suara dari total 94 suara, disusul Totok Lusida 13 suara, Abdul Kadir Jaelani dengan enam suara, dan Dimas Oky Nugroho dengan tiga suara, serta tiga suara tidak sah.

Mantan Menteri Sosial itu berterima kasih kepada seluruh jajaran alumnus Unair yang telah memilih dirinya menjadi Ketum IKA UA, terutama yang turut berpartisipasi secara aktif dalam proses kongres dengan sangat baik tersebut.

“Prosesi kongres yang berjalan sangat baik ini sudah selesai, saat ini mari kita untuk ber-fastabiqul khoirot, berlomba menuju kebaikan untuk bersama-sama semakin memajukan IKA UA dan Unair tentunya,” ujar alumnus Ilmu Politik Unair tersebut.

Khofifah juga mengungkapkan bahwa IKA UA memiliki potensi yang luar biasa dan sudah memberikan warna dan sumbangsih yang nyata dalam pembangunan skala regional, nasional maupun internasional.

“Hal-hal seperti ini tentu merupakan potensi yang sangat besar untuk terus ditumbuh-kembangkan bersama. Oleh sebab itu, di tengah kesibukan kita untuk bangkit dari COVID-19 ini mari optimalkan potensi dan segala bentuk ihtiar bersama yang akan dilakukan tentu untuk semakin membesarkan nama Unair dan anggota IKA UA,” imbuhya.

Sebagai alumnus yang menjadi orang nomor satu di Pemprov Jatim, Khofifah juga mengajak peran serta IKA UA untuk turut membantu beragam upaya dalam membawa Jatim lebih baik lagi, termasuk dalam pengendalian COVID-19 di wilayah setempat yang saat ini kembali naik.

Baca Juga :   AHY Ungkap Prabowo Minta Siapkan Sejumlah Kader Demokrat untuk Jadi Menteri

“Di tengah kondisi pandemi yang belum usai ini, saya tidak lupa untuk mengajak semua elemen IKA-UA untuk berkolaborasi dalam penanganan pandemi COVID-19 hingga pemulihan ekonomi Jatim mupun Nasional,” ucapnya.

Sementara itu, terpilihnya Khofifah mendapat sambutan positif dari beberapa kepala daerah yang juga alumni Universitas Airlangga, salah satunya adalah Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

“Ibu Khofifah adalah sebagai sosok humanis, cerdas dan penuh dedikasi. Sangat tepat jika akhirnya beliau memimpin IKA UA,” ujar Ning Ita, sapaan akrabnya, yang juga alumnus FE Unair tersebut.

 

 

ant

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com