Nasional

Gelar Rakor, Bupati Bantaeng Harap Kinerja ASN Terus Ditingkatkan

Nurdin Abdullah

BANTAENG, EDUNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tahun Anggaran 2016 yang di pimpin langsung oleh H. M. Nurdin Abdullah (Bupati Bantaeng) di Gedung Balai Kartini, Sabtu (12/11/2016).

Tema yang diusung dalam Rakor yaitu “Melalui Rapat Koordinasi Tingkat Kabupaten Tahun 2016 Kita Tingkatkan Semangat Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Menyongsong Berlakunya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah”

Dalam arahannya, Bupati mengatakan bahwa Rakor diselenggarakan untuk menyelaraskan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan Rakor ini dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) diantaranya Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan SIK, Kepala Kejaksaan Erry Pudyanto, Ketua DPRD H. Sahabuddin, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bantaeng Abdul Wahab, serta Pejabat eselon lingkup Pemkab Bantaeng.

Bupati menghimbau kepada seluruh SKPD agar memasuki Tahun Anggaran 2017, seluruh program harus benar-benar telah disusun dengan matang serta memilah apa yang harus diefisienkan dan mana saja yang menjadi skala prioritas.

Bupati juga ingin memastikan tidak ada Satuan Kerja (Satker) di Pemkab Bantaeng yang melakukan pungli atau tindakan lainnya yang bersifat material benefit atau menguntungkan diri sendiri.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bantaeng juga menyampaikan kepada seluruh peserta rakor,

“agar Forkopimda lebih bersinergi, melakukan koordinasi dan komunikasi intensif,” harapnya.

“Apabila ada hal-hal yang mendesak antar unsur terkait agar kelak tidak menimbulkan masalah. Hal tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan perbaikan layanan publik guna mempermudah masyarakat,” tambah Nurdin Abdullah.

[Irmawati Azis]

To Top