News

GMPK Desak PLN Segera Atasi Permasalahan Listrik di Sumut

TANJUNGBALAI, EDUNEWS.ID – Kendala suplai gas di Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTU) Belawan menjadi penyebab terjadinya gangguan pada sistem yang terjadi di Sumatera Bagian Utara (Sumbagut). Suplai gas tersebut mendadak terhenti dikarenakan salah satu panel pertagas mengalami gangguan sehingga menghentikan suplai gas ke PLTGU.

“Itu yang menjadi penyebab terjadinya ketidakseimbangan pasokan listrik di Sumbagut,” ujar Deputi Manager Hukum dan Humas Wilayah Sumut, Mustafrizal.

Menurutnya, sejak terjadinya black out pihaknya saat ini terus berupaya memulihkan keadaan. Meskipun proses pemulihan memakan waktu cukup lama.

“Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan pelanggan PLN di Sumut,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Gerakan Muda Pencari Keadilan (GMPK), Ryanda Pratama meminta agar hal tersebut secepat mungkin segera diatasi.

“Kami meminta kepada PLN untuk segera melakukan penanganan meskipun besok masih dalam hari libur bersama. Kenapa? Karenna listrik adalah kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat,” kata Ryanda kepada edunews.id, Senin (2/12/2016).

Selain itu, Ryanda meminta kepada unit pemadaman PLN agar dalam melakukan pemadamam listrik tidak tebang pilih.

“Harus fair dalam melakukan pemadaman secara bergilir. Jangan beda-beda dong. Setiap daerah berbeda-beda durasi pemadamannya. Ada yang sampai 5 jam ada yang hanya 4 jam,” ujar Ryanda.

To Top