News

GNPF Ulama Berencana Gelar Kongres pada April

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama berencana akan menyelenggarakan kongres umat Islam pada April 2018 di Jakarta. Kongres tersebut akan membahas berbagai isu seperti memperkuat persatuan umat dalam menghadapi Pilkada dan juga Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

“Dalam kongres tersebut, kami menyoroti isu-isu utama terkait dengan kepentingan umat Islam,” ujar Ketua GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak di Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Pihaknya ingin mengedukasi umat, agar memahami dan menentukan calon pemimpin yang layak dipilih sesuai rekam jejak yang bersih dan kompetensinya. Persatuan umat, lanjut dia, penting untuk dijaga di tengah terpaan isu-isu utama yang rentan memecah belah dan maraknya kabar bohong.

Selain isu politik dan kabar bohong, dia juga menyoroti isu lainnya yang perlu mendapat perhatian khusus dari umat Islam, seperti kasus penganiayaan terhadap ulama. “GNPF Ulama mengapresiasi langkah penegak hukum untuk memproses kasus tersebut. GNPF Ulama juga mengimbau agar keadilan ditegakkan tanpa diskriminasi,” harap dia.

Pada Oktober 2017 GNPF MUI berubah nama menjadi GNPF Ulama. Yusuf Muhammad Martak didaulat menjadi ketua GNPF Ulama menggantikan Ustad Bachtiar Nasir (UBN). GNPF Ulama, lanjutnya, adalah gerakan nasional yang cinta damai dan antianarkisme. Kami menghargai kebhinekaan.

“Setelah dua tahun berjalan, struktur organisasi GNPF Ulama juga mengalami perubahan dalam rangka penyegaran dan pemutakhiran. Ke depan, struktur organisasi GNPF Ulama akan berbentuk presidium,” cetus dia.

Baca Juga :   AHY Ungkap Prabowo Minta Siapkan Sejumlah Kader Demokrat untuk Jadi Menteri

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com