News

Hadapi Corona, Anggota DPR RI Dapil Sumbar Mulyadi Hibahkan Gajinya Selama Dua Tahun

Anggota DPR RI Dapil Sumbar, Mulyadi

PADANG, EDUNEWS.ID – Masyarakat Sumatra Barat menantikan bantuan selama pandemi covid-19, termasuk dari anggota DPR. Salah satu anggota DPR yang cepat membantu masyarakat Sumbar adalah anggota Komisi III, Mulyadi. Bahkan Mulyadi dilaporkan menghibahkan dua tahun gajinya sebagai wakil rakyat untuk membantu masyarakat.

Ketua Komunitas Solok Saiyo Sakato Suwirpen Suib, sumbangan dari gaji Mulyadi tersebut terkumpul puluhan ribu masker, hand sanitizer, sembako dan 1.000 APD untuk tenaga medis.

“Pak Mulyadi figur yang luar biasa, beliau peduli dan bekerja nyata untuk masyarakat kita di Sumbar. Saat ini beliau tengah mengumpulkan puluhan ribu bantuan untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat dan tenaga medis,” kata Suib.

Mulyadi, kata Suib, mengatakan bila ada yang bisa dibantu maka akan diupayakan.

“Sekarang, beliau mengupayakan untuk membantu masyarakat kita di tengah pandemi, Insha Allah menjadi amal untuk beliau,” kata Suib.

Menurut tokoh Sumbar, Irwan Fikri, anggota DPR RI dapil Sumbar II tersebut selalu merespon cepat kebutuhan masyarakat Sumbar yang sedang kesulitan, termasuk selama pandemi covid-19.

Ia menjelaskan, Mulyadi menurunkan tim bantuan, mulai dari kader partai hingga relawan membantu masyarakat.

“Pak Mulyadi merespon cepat kesulitan masyarakat dan beliau memberikan solusi, tidak heran bila masyarakat sedang kesulitan mereka menunggu gebrakan yang dibuat oleh Pak Mulyadi,” tutur Irwan.

Saat ini, Irwan berkata, karena Mulyadi semua kader dan relawan di seluruh Sumbar bergerak membantu masyarakat.

“Beliau mengedepankan kepentingan dan kebutuhan masyarakat di atas pribadi,” ucap dia.

Irwan menuturkan di tengah pandemi saat ini Mulyadi telah memberikan banyak bantuan kepada masyarakat. Mulai dari masker, hand sanitizer, sembako dan penyemprotan disinfektan. Bahkan Mulyadi menurunkan tiga unit mobil pembasmi covid-19 untuk meningkatkan intensitas penyemprotan disinfektan di perkampungan dan fasilitas umum masyarakat.

“Banyak bantuan yang telah disalurkan atas instruksi dan arahan Pak Mulyadi, Insha Allah bermanfaat untuk masyarakat di tengah pandemi ini,” ujar Irwan.

 

 

rpl

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top