Nasional

Innalillah… Pendiri Partai Demokrat Dikabarkan Tutup Usia

Pendiri Partai Demokrat Prof. Dr Irzan Tanjung

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Penggagas dan Pendiri Partai Demokrat Prof. Dr Irzan Tanjung dikabarkan telah meninggal dunia. Kabar duka tersebut beredar di WAG Kawanua Informal Meeting (KIM) yang posting oleh Ivan Wellem Pioh.

“Dr Irzan Tandjung, semoga beristirahat dalam kedamaian, handai taulan yang di tinggal dapat di berikan kekuatan dan penghiburan.

keluarga besar Partai Demokrat merasa kehilangan besar, dengan berpulangnya Tokoh Pendiri dan Pelopor Partai.

Kami yang berduka
FKPD PARTAI DEMOKRAT
VENCE RUMANGKANG
Ketum.

#pendiripartaidemokrat
#dppfkpdpartaidemokrat,” tulis Ivan, Ahad (10/6/2018) malam. Rumah duka di Jalan Bangka, Jakarta Selatan. tambahnya.

Irzan Tanjung merupakan salah seorang dari 99 pendiri Partai Demokrat yang kemudian menjabat Ketua DPP Partai Demokrat. Dia pun terpilih menjadi anggota DPR-RI (2004-2009).

Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia yang juga tercatat sebagai pendiri nomor 7 di Akte Pendirian Partai Demokrat. Prof Irzan pada waktu itu berperan mensupport tema kampanye ekonomi SBY-JK.

Ia bukan hanya pernah menjadi pejabat di Departemen Keuangan, ia juga mengajar di beberapa perguruan tingggi, komisaris di beberapa bank nasional terkemuka, menjadi pemikir dan pemasok utama isu ekonomi dalam
setiap kampanye SBY-Kalla.

Dia juga salah seorang pendiri sekaligus Ketua DPP Partai Demokrat yang berhasil meraih 52 kursi di parlemen pada Pemilu Legislatif 5 April 2004.

Mantan dubes Filipina dan juga sebagai anggota Dewan Pembina Partai Demokrat ini lahir di Medan pada tanggal 3 Juni 1937.

To Top