Internasional

Bill Gates Ungkap Fakta Baru Vaksin Corona

Bill Gates

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Pendiri Microsoft Bill Gates memberikan perhatian besar terhadap penyebaran virus corona Covid-19. Menurutnya satu-satunya cara untuk mengalahkan wabah ini adalah vaksin corona.

Menurutnya agar kita ingin hidup kembali normal dibutuhkan vaksin yang kuat dan efektif. Vaksin yang paling tidak 95% efektif untuk menghentikan wabah ini.

“Calon vaksin yang ada saat ini menuju ke sana. Mereka bisa menyelamatkan banyak nyawa, tetapi mereka tidak cukup untuk membuat kita kembali hidup normal,” kata Bill Gates seperti dikutip dari blog resminya, Jumat (1/5/2020).

Untuk kembali ke kehidupan normal, Bill Gates memperkirakan dibutuhkan 7 miliar hingga 14 miliar vaksin corona. Artinya, vaksin ini harus tersedia bagi semua orang di planet ini.

Bill Gates sendiri memprediksi vaksin corona akan ditemukan 18 bulan lagi. Namun ada kemungkinan bisa ditemukan dalam 9 bulan. Masalahnya bagaimana memproduksi vaksin agar tersebut bagi semua orang.

“Hal yang perlu kita lakukan sekarang adalah membangun pabrik vaksin berbeda untuk persiapan. Tiap vaksin membutuhkan pabrik berbeda. Kita harus siap dengan fasilitas yang bisa membuat tiap tipe, sehingga kita bisa memulai pembuatan vaksin final segera saat kita bisa,” jelasnya.

“Ini membutuhkan dana miliaran dolar. Pemerintah harus dengan cepat menemukan mekanisme untuk membuat pendanaannya tersedia,” ujarnya.

Setelah ditemukan, Bill Gates sepakat tahap pertama vaksin diberikan kepada tenaga medis, kemudian vaksin disebar ke negara berpendapatan rendah karena warga di sana berisiko tinggi jika kena COVID-19.

cnb

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com