News

Ketua DPR Pastikan Tidak Ada Ruangan Pimpinan Terbakar

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memastikan bahwa tidak ada kebakaran di gedung DPR RI. Asap yang mengepul di lantai empat gedung dewan berasal dari detektor api atau tabung aerosol yang pecah.

Tabung aerosol itu, sambung Bambang memang mengeluarkan asap saat mendeteksi adanya asap dari bawah. Hal ini untuk mempermudah pemadam kebakaran menemukan titik api. “Makanya, asap menjadi tebal. Begitu penjelasan sekjen,” kata Bambang saat dikonfirmasi, Senin (19/3/2018).

Lebih lanjut Bamsoet, sapaan akrab Bambang memastikan keadaan lantai empat gedung parlemen sudah terbebas dari asap setelah petugas kebakaran mengeluarkan alat untuk mendorong asap keluar. “Pemadam kebakaran dipanggil agar bisa menyedot asap. Jadi bukan untuk memadamkan api,” ujar mantan ketua Komisi III DPR itu.

Sebelumnya kepulan asap keluar dari lantai emp Gedung Nusantara III DPR membuat panik staf dan pegawai yang masih berada di Kompleks Parlemen. Di lantai tersebut terdapat ruangan kerja Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.

To Top