News

Lawan Hoax, Kapolda Gorontalo dan UNISAN Bangun Sinergitas

GORONTALO, EDUNEWS.ID– Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Universitas Ichsan (UNISAN) Gorontalo Ryza Mediansyah M.Si berkunjung ke Kepolisian Daerah (POLDA) Gorontalo. (24/4/2018).
Kunjungan ini dalam rangka persiapan Gerakan Deklarasi Gerakan Anti Hoax bersama tokoh Masyarakat dan mahasiswa di Universitas Ichsan Gorontalo yang akan diadakan Agustus mendatang.
Dalam Kunjungan ini diterima langsung oleh Bapak Kapolda Gorontalo Brigjen. Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH. Kapolda Gorontalo sangat mengapresiasi atas renana kegiatan Deklarasi anti hoax ini.
Ia pun mengajak kepada semua pihak untuk bekerjasama dan bersinergi terutama yang berkaitan dengan mengantisipasi masyarakat agar tidak menjadi pelaku pembuat atau penyebar hoax khususnya di Provinsi Gorontalo.
Kapolda Gorontalo menjelaskan bahwa menjelang pilkada serentak dan pilpres mendatang ini, polisi ingin merangkul, mengajak, dan menghimbau pada semua lapisan masyarakat untuk tidak hanya sekadar melakukan deklarasi anti hoax. Melainkan juga melaksanakan seminar atau sosialisasi anti hoax black campaign.
“Makanya kita lakukan beberapa langkah untuk melakukan pencegahan itu karena mencegah itu lebih baik dari pada mengobati, karena itu kita cegah terlebih dahulu sebelum terjadi tindak pidana,” ucap Brigjen. Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH.
Deklarasi anti hoax UNISAN ini digagas bersama Polda Gorontalo, tokoh masyarakat, Mahasiswa,alim ulama dan TNI sebagai bagian dari komitmen bersama untuk berperan aktif mencegah penyebaran hoax atau berita bohong. | rls/edunews

To Top