Nasional

Malam Ini, PAN akan Umumkan Capres dan Cawapres 2024

Zulkifli Hasan

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar rapat kerja nasional (rakernas) III tahun 2022 hari ini. Di rakernas tersebut, PAN akan mengumumkan nama capres 2024 yang diusung.

“Jadi hari ini PAN mengundang seluruh anggota DPRD di seluruh Indonesia sekitar 1.400 dan tadi hebatnya ada kader baru PAN, mantan Gubernur Kaltara Pak Irianto Lambrie gabung ke PAN, ada mantan Kadiv Interpol (Kadiv Hubinter) Mabes Polri Pak Haji Maltha juga gabung, banyak para pengusaha selebriti itu artinya PAN diminati, maka ini kami merumuskan pemenang 2024 termasuk capres dan cawapres,” kata Wakil Ketua PAN Yandri Susanto di The Ritz Carlton, SCBD, Jakarta, Sabtu (27/8/2022).

Yandri mengatakan ada sejumlah nama yang difavoritkan untuk diusung menjadi capres. Dia menyebut nantinya pada saat rakernas akan diputuskan nama yang diusung tersebut.

“Yang banyak disebut seluruh daerah, kabupaten kota dan provinsi itu ada namanya Ketum Bang Zulkifli Hasan nomor satu, ketum PAN, yang kedua ada Pak Erick Thohir, ada Ganjar, ada Anies, ada Ridwan Kamil, ada Khofifah, itu yang favorit-favorit itu, nanti akan kita bahas nanti siang, siapa yang akan disebutkan Ketum di Istora Senayan jam 8 malam, hari ini akan kita putuskan,” katanya.

Lebih lanjut, Yandri mengatakan dari nama-nama tersebut belum ada yang terkuat karena masih dalam masa rekomendasi. Dia menyebut Zulhas akan mengumumkan langsung nama capres yang diusung.

“Ya belom ada kuat-kuatan, ini masih masa-masa rekomendasi, nanti dari nama yang direkomendasikan rakernas tahun 2022 telah memberikan mandat penuh kepada Ketum untuk menentukan siapa capres dan cawapres PAN,” katanya.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar rapat kerja nasional (rakernas) III tahun 2022 hari ini. Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak hadir secara langsung tapi akan melakukan teleconference.

Rakernas itu digelar di The Ritz Carlton, SCBD, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/8/2022). Sejumlah petinggi partai sudah tampak hadir di lokasi.

“(Pak Jokowi) teleconference saja akan ditayangkan di pembukaan workshop dan pembukaan Rekernas III PAN 2022,” kata Waketum PAN Viva Yoga saat dikonfirmasi.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top